Cara Mengubah JPG ke PNG di Photoshop

Cara Mengubah JPG ke PNG di Photoshop


Cara Ubah JPG ke PNG Photoshop - Mungkin masih banyak orang yang belum tahu bagaimana cara mengubah format JPG ke PNG di Photoshop, untuk saat ini memang sangat mudah mengubah format foto melalui online.

Nah akan tetapi bagaimana apabila sobat semua tidak mempunyai kuota untuk mengubah format gambanya secara online? Sedangkan kamu hanya mempunyai modal komputer atau laptop.

Pada kesempatan kali ini ZalrizBlog akan membagikan tutorial tentang bagaimana cara mengubah JPG ke PNG di Photoshop.

Bagi sobat yang hanya mempunyai komputer dan laptop, kamu tidak perlu repot-repot mengubah format gambar secara online, kamu bisa membuatnya sendiri di Photoshop, bahkan dengan aplikasi ini ukuran gambar yang kita inginkan pun dapat diatur.
Oiyah kalian tidak perlu mengupdate Photoshop ke CS6 yaa, karena dengan versi sebelumnya juga sama saja. Kebetulan saja admin menggunakan Photoshop CS6.

Lalu bagaimana sih cara mengubah jpg ke png di photoshop CS6 ini? Yuk simak penjelasannya di bawah ini.

Cara Mengubah JPG ke PNG di Photoshop CS6


Buat sobat yang kebingungan cara mengubah jpg ke png karena tidak ada kuota ketika harus mengubah format gambar secara online, kamu bisa mengubahnya dengan Photoshop.

Tutorial Ubah JPG ke PNG di Photoshop


  1. Buka aplikasi Photoshop
  2. Pilih menu FileOpen


  3. Kemudian Pilih gambar JPG/JPEG yang akan diubah ke PNG
  4. Lalu klik menu FileSave As


  5. Sobat ubah formatnya ke PNG

     
  6. Kemudian klik Save dan Ok


  7. Done, gambar kamu sudah menjadi format PNG

Penutup


Nah, gimana sobat ZalrizBlog? Mudah bukan cara mengubah format JPG ke PNG di Photoshop? Jika mudah, jangan lupa share ke sosial media kamua dan komen apabila ada yang ingin ditanyakan yaa. Jangan lupa cari tutorial menarik lainnya pada kolom search resulth google di bawah ini. terima kasih.