Daftar Lokasi RedDoorz di Wilayah Cirebon dan Kuningan Jawa Barat

Daftar Lokasi RedDoorz di Wilayah Cirebon dan Kuningan Jawa Barat


Siapa yang sedang liburan di Cirebon dan Kuningan Jawa Barat? tentunya pada saat kita pergi berlibur maupun traveling sangat butuh tempat untuk menginap.

Di saat sudah mencapai kota tujuan untuk berlibur tentu harus dipersiapkan tempat menginap yang nyaman, bersih dan pastinya budget pas dikantong dong, dalam hal ini ZalrizBlog akan memberikan sedikit review di mana saja lokasi tempat menginap RedDoorz di wilayah Cirebon dan Kuningan

Untuk sobat yang sedang traveling maupun liburan di tempat-tempat wisata Cirebon dan Kuningan, tentunya apabila ingin menginap atau mungkin waktu tiba di lokasi sudah larut malam, sobat pastinya akan lebih memilih lokasi menginap yang dekat dengan wisata tujuan


Tidak hanya dekat dengan lokasi tujuan sobat pastinya ingin memilih tempat yang bersih, nyaman serta budget yang tidak terlalu tinggi, RedDoorz ini juga dianggap menjadi hotel atau penginapan yang murah bagi kalangan tertentu

Baik wisatawan yang memang tujuannya ke Cirebon dan Kuningan ada juga wisatawan yang memang singgah hanya untuk sekedar beristirahat karena sudah larut malam. Data kunjungan wisatawan terakhir di Cirebon dan Kuningan dapat dilihat di bawah ini

Tabel Kunjungan Wisatawan Terakhir di Cirebon dan Kuningan

Cirebon Kuningan
Cirebon.go.id Dialektikakuningan.com

Pada kesempatan kali ini ZalrizBlog akan membagikan lokasi penginapan RedDoorz yang ada di wilayah Cirebon dan Kuningan yang tentunya lokasi berdekatan dengan tempat wisata

Untuk lebih jelas mengetahui lokasi penginapan RedDoorz murah yang ada di Cirebon dan Kuningan sobat dapat lihat di bawah ini

Hotel RedDoorz di Cirebon


1. RedDoorz near Kejaksan Station Cirebon


Lokasi sangat strategis untuk wisatawan yang baru datang menggunakan transportasi kereta api, RedDoorz ini dekat dengan stasiun Kejaksan Cirebon


2. RedDoorz near Gua Sunyaragi


Siapa yang pernah ke Gua Sunyaragi? RedDoorz ini cocok buat sobat yang ingin menginap berdekatan dengan ikon wisata Cirebon, Gua Sunyaragi


3. RedDoorz Plus near Alun-alun Kejaksan


Lokasi ini berdekatan dengan alun-alun kejaksan dan Masjid Raya At-Taqwa Cirebon, sobat yang berkunjung bisa mendatangi masjid tersebut dengan jalan kaki


4. RedDoorz Plus Kesambi Street


RedDoorz ini sangat direkomendasikan buat sobat yang kebetulan mungkin ada saudara atau temannya sedang di rawat di RSUD Gunung Jati, lokasi ini juga tidak jauh dari wisata Gua Sunyaragi


5. RedDoorz near Alun-alun Kejaksan 2


Lokasi ini letaknya sangat strategis karena berada di pusat kota Cirebon, bagi sobat yang suka berbelanja sangat direkomendasikan untuk penginapan di sini karena sangat dekat dengan pusat berbelanja atau Mall serta banyak aneka kuliner khas Cirebon


Hotel RedDoorz di Kuningan Jawa Barat


1. RedDoorz Resort Premium Sangkan Hurip


Ada yang suka berenang di Sangkan Hurip Kuningan? nah lokasi ini cocok banget buat yang suka berenang di Sangkan Hurip yang kebetulan sudah larut malam atau memang ingin menginap, kolam renangnya ini juga terdapat pemandian air panas


2. RedDoorz near Alun-alun Kuningan


Lokasi ini tentunya sangat direkomendasikan buat sobat yang berkunjung ke Kuningan Jawa Barat, sangat strategis dekat dengan Alun-alun Kuningan yang selalu ramai dikunjungi serta banyak wisata-wisata lain seperti Taman Bungkirit, Palutungan, dan masih banyak lagi


Promo Pemesanan RedDoorz


Bagi sobat yang ingin mengetahui info lebih lanjut serta ada info promo di penginapan RedDoorz, sobat bisa kunjungi link promo pemesanan dengan tab baru pada browser kalian di bawah ini 
Itulah sobat ZalrizBlog beberapa daftar lokasi hotel murah RedDoorz yang ada di Cirebon dan Kuningan, sebenarnya ada lagi penginapan RedDoorz yang berada di Cirebon dan Kuningan ini, namun di sini admin bagikan lokasi yang memang berdekatan dengan pusat wisata dan kota.
Sate Ayam Biting, Kuliner Pagi Hari di Ciledug Cirebon Timur

Sate Ayam Biting, Kuliner Pagi Hari di Ciledug Cirebon Timur

Hallo sobat ZalrizBlog apa kabar hari ini? semoga baik baik yaa aamiin. Buat sobat ada yang sudah pernah makan sate ayam? pastinya, sate ayam ini salah satu makanan yang banyak disukai oleh orang-orang terutama mungkin karena rasa bumbunya, sambal, atau memang dari sate ayamnya itu sendiri

Sate ayam merupakan makanan terbuat dari daging ayam yang dipotong-potong serta ditusuk kayu kecil dengan sedemikian rupa secara rapih dengan dicampuri bumbu kacang khasnya kemudian di garang/panggang dengan menggunakan arang

Tidak hanya dengan bumbu kacang mungkin di daerah lain juga terdapat ciri khasnya sendiri, nah pada kesempatan kali ini ZalrizBlog akan membahas salah satu kuliner yang terdapat di Ciledug Kabupaten Cirebon


Salah satu kuliner yang ada di Ciledug Cirebon ini, adalah Sate ayam yang ada di sekitar lokasi alun-alun Ciledug dan Pasar Ciledug Kabupaten Cirebon


Lalu apa sih perbedaan sate ayam yang ada di Ciledug ini, nah yang mau tau apa perbedaanya yuk simak penjelasannya di bawah ini apa saja perbedaannya

Perbedaan Sate Ayam di Ciledug


1. Menggunakan Biting/Lidi untuk Menusuk daging Ayam

Nah salah satu perbedaan yang paling mencolok adalah Sate ayam ini menggunakan biting/lidi karena biaya lebih murah dibandingkan dengan menggunakan kayu biasa.

2. Harga

Berhubung Sate ayam ini menggunakan biting/lidi sehingga harga per kodi/ per porsinya Sate ayam ini sangat terjangkau dan lebih murah yaitu hanya Rp. 10.000,- selain itu rasa sate ayamnya juga tidak kalah dengan harga sate ayam yang biasa.


3. Lokasi

Lokasi berjualannya pun sangat strategis selain dekat dengan pusat pasar Ciledug, lokasi berjualannya juga dekat dengan alun-alun Ciledug yang saat ini sudah difungsikan sebagai pusat area bermain dan olah raga anak-anak.


4. Rasa

Kalau soal rasa tentu Sate ayam biting ini tidak kalah dengan sate ayam dengan harga pada umunya, karena bumbu kacangnya yang berbeda dan sangat meresap ke daging ayam, ditambah lagi apabila kita ingin membeli lontong (nasi dibungkus daun pisang) juga bisa dengan harga Rp. 1.000,-.

5. Waktu

Waktu juga merupakan faktor yang menjadi unik dan perbedaan dari pedagang sate ayam lainnya dengan Sate ayam biting/lidi ini, pedagang berjualan pagi hari mulai Pukul 06:00 WIB sampai Pukul 11:00 WIB namun terkadang sebelum waktu tersebut Sate ayam juga sudah habis.


Nah itulah sobat ZalrizBlog artikel mengenai Sate ayam biting/lidi, kuliner pagi hari di Ciledug Cirebon, yuk cobain kulinernya siapa tau sobat juga suka, ups admin yakin deh sobat bakal suka dan ketagihan pengen lagi. Terima kasih semoga bermanfaat jangan lupa share👀
Inilah Tempat Nongkrong Wilayah Cirebon Timur yang Menarik Dikunjungi

Inilah Tempat Nongkrong Wilayah Cirebon Timur yang Menarik Dikunjungi


Cirebon adalah kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Barat serta merupakan perbatasan dengan Provinsi Jawa Tengah dan pintu masuk awal Provinsi Jawa Barat dari arah timur di Pulau Jawa

Di dalam sektor pertanian Cirebon merupakan salah satu daerah produsen beras maupun hasil pertanian lainnya


Selain sektor pertaniannya Cirebon juga memiliki beberapa tempat-tempat nongkrong menarik ataupun tempat hanya sekedar untuk menenangkan diri, terutama di daerah Cirebon Timur. Di mana Cirebon Timur ini terkenal dengan tempat-tempat yang memang menarik untuk dikunjungi

Daftar Isi

Seperti penjelasan sebelumnya apabila ZalrizBlog menulis artikel tentang Tempat Wisata Menarik di Kuningan, pada kesempatan kali ini ZalrizBlog akan membagikan beberapa tempat nongkrong yang menarik di wilayah Cirebon timur

Apa saja sih nama tempatnya? yuk simak penjelasannya di bawah ini

Tempat Nongkrong Wilayah Cirebon Timur yang Menarik Dikunjungi

 

1. Kopi Gincu



Yapss orang Cirebon timurnya siapa nih yang tidak tahu tempat nongkrong unik serta tempatnya yang luas dan bisa nongkrong santai sambil ngopi di tempat terbuka ditemani pemandangan pesawahan yang indah.

Lokasi ini tepatnya berada di Sedong Lor, Sedong, Kab. Cirebon, Jawa Barat. Nah deket kan sob tempatnya rekomended nih buat sobat yang suka nongkrong sekedar buat ngerjain tugas atau diskusi buat yang mau mampir ini lokasinya ⇒ Kopi Gincu

2. O2 Coffeeshop



O2 Coffeeshop, ini juga salah satu tempat nongkrong favorit sobat di Cirebon timur nih, biasanya mahasiswa maupun pelajar berdatangan hanya sekedar buat nongkrong, mabar dan mengerjakan tugas. Disamping rasa kopinya yang nikmat sobat juga sudah diiringi live music di sana 

Yang mau ke sini lokasi cukup mudah ditemukan ko sob, tepatnya di samping Jl Raya P. Sutajaya, Pabuaran Wetan, Pabuaran, Kab. Cirebon, Jawa Barat ⇒ O2 Coffeshop

3. Waroeng Romli



Yappps orang Cirebon timur mana nih yang belum tahu Waroeng Romli sebuah warung yang menyediakan beberapa jajanan tradisional dengan mengikuti tren modern dengan tidak ketinggalan seduhan kopi dan teh poci wasgitel hangatnya yang bikin nagih pengen lagi

Lokasi tempat ini cukup mudah ditemukan sob, yaitu tepatnya di Karangwangun, Desa Pabuaran Lor, Kec. Pabuaran, Kab. Cirebon, Jawa Barat ⇒ Waroeng Romli

4. Alun-Alun Ciledug



Nah Alun-alun Ciledug inilah yang setiap malamnya ramai biasanya orang-orang berdatangan untuk nongkrong dan bermain wahana permainan yang berada di alun-alun ini terutama untuk anak-anak selaian wahana permainan juga terdapat banyak jajanan tradisonal lainnya

Lokasi tepatnya berada di Jl. Merdeka Utara, Ciledug Kulon, Kec. Ciledug, Cirebon, Jawa Barat ⇒ Alun-Alun Ciledug

5. Wisata Kebun Jati Ciledug



Inilah salah satu tempat nongkrong dan wisata yang menarik dikunjungi oleh warga sekitar Cirebon timur bahkan tidak hanya dari Cirebon warga Brebes Ketanggungan juga berdatangan untuk melihat indahnya pemandangan kebon jati ini, banyak spot foto menarik dan untuk nongkrong atau sekedar tiduran juga bisa di sini 

Lokasi dapat ditemukan di googlemaps ⇒ Kebon Jati Ciledug



Itulah sobat ZalrizBlog beberapa tempat nongkrong yang asik dan menarik di wilayah Cirebon timur, sebenarnya masih banyak beberapa tempat nongkrong menarik lainnya di Cirebon timur ini hanya saja admin membagikan tempat yang memang rekomended untuk di datangi

Semoga bermanfaat sobat, jangan lupa share ke sobat lain agar mengetahui tempat menarik di wilayah Cirebon Timur ini. Terima kasih👀
Inilah 5 Tempat Wisata Menarik di Kuningan yang Wajib Dikunjungi

Inilah 5 Tempat Wisata Menarik di Kuningan yang Wajib Dikunjungi


Jika sebelumnya ZalrizBlog telah menulis artikel tentang Indahnya Wisata Palutungan di Kuningan, kali ini admin akan menulis kembali yang beruhubungan dengan wisata di Kuningan Jawa Barat. Yapps admin akan menulis tentang 5 Tempat Wisata Menarik di Kuningan yang Wajib Dikunjungi

Seperti yang kita ketahui Kuningan Jawa Barat adalah sebuah kota yang memiliki banyak wisata karena memang letaknya mayoritas berada di sekitar lereng Gunung Ciremai



Selain itu tidak hanya warga Kuningan saja nih yang banyak berkunjung di berbagai tempat wisata Kuningan, ada juga dari Cirebon, Indramayu, Majalengka bahkan dari luar kota Ciayumajakuning

Oleh karena itu di sini ZalrizBlog akan memberikan sedikit rekomendasi 5 wisata menarik di Kuningan yang wajib dikunjungi terutama untuk wisatawan-wisatawan yang dari luar Jawa Barat

5 Tempat Wisata Menarik di Kuningan yang Wajib Dikunjungi


  • Telaga Biru Ciceureum
Telaga Biru Ciceureum terletak di Desa Kaduela Kecamatan Pasawahan Kabupaten Kuningan, tempat wisata ini menjadi tempat yang sangat populer di Kuningan dengan kesegaran alam serta sejuk udaranya
Banyak wisatawan dari luar Jawa Barat juga yang berbondong-bondong ke tempat ini, karena menarik dengan adanya sebuah telaga kecil dengan air yang jernih dan terdapat ikan-ikan

  • Pondok Pinus Palutungan
Pondok Pinus Palutungan ini letaknya tidak jauh dengan tempat wisata Palutungan. Wisata ini bisa menjadi alternatif apabila sobat sudah masuk ke wisata Palutungan dan ingin mencoba destinasi Pondok pinus ini
Disamping setelah berfoto dan selfie di tempat ini sobat juga bisa bersantai terlebih dahulu untuk menikmati pemandangan yang menawan karena memang letaknya berada di sekitaran Gunung Ciremai

  • Waduk Darma
Siapa yang tidak tahu lokasi ini, yappps sebuah waduk yang terletak di Desa Jagara Kecamatan Darma Kabupaten Kuningan
Tempat wisata yang rekomended untuk rombongan keluarga dengan menyaksikan sebuah waduk, tidak hanya itu saja kita juga bisa menyewa perahu untuk sekedar berkeliling dan berfoto, admin sarankan lebih baik datang pada saat sebelum musim hujan karena waduk akan surut dan indah alami

  • Telaga Nilem
Objek wisata ini tidak jauh dari wisata telaga remis di mana wisata ini menyuguhkan para pengunjungnya dengan telaga yang jernih serta udara yang sejuk
Wisata ini terletak di perbatasan daerah Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Kuningan banyak wisatawan yang datang untuk berenang karena kejernihan air telaganya dan masih alami. Untuk memudahkan menemukan tempat ini gunakan aplikasi google maps

  • Curug Bangkong
Objek wisata yang menawarkan keindahan air terjun curug ini yang sekarang menjadi tujuan para wisatawan disamping air terjunnya yang indah juga terdapat spot-spot foto untuk berselfie
Curug ini terletak di Desa Kertawirama Kecamatan Nusaherang Kabupaten Kuningan cara menemukan lokasinya pun sangat mudah sobat tinggal buka aplikasi google maps dan ketikkan di kolom pencarian dengan "Curug Bangkong di Kuningan" otomatis akan muncul



Gimana keren-keren kan wisatanya? hehe demikian artikel yang dapat ZalrizBlog berikan mengenai 5 tempat wisata menarik yang ada di Kuningan apabila menurut sobat artikel ini bermanfaat jangan lupa share yaa, agar sobat lain juga tahu info artikel wisata ini, terima kasih👀