Aplikasi yang Kamu Butuhkan saat Berbisnis di Rumah

Aplikasi yang Kamu Butuhkan saat Berbisnis di Rumah


Tahun 2020 sudah berlalu tapi tidak begitu dengan pandemi yang melanda Indonesia dan seluruh penjuru dunia.

Kita masih perlu waspada sehingga tetap menerapkan protokol kesehatan, mengurangi kegiatan di keramaian, sampai bekerja dari rumah. Masih banyak pula orang yang belum mendapatkan pekerjaan saat pandemi karena banyak faktor.


Maka itu, banyak orang yang memilih jalan berbisnis di rumah selagi menunggu pekerjaan baru datang atau bahkan menjadikan bisnis ini sebagai pemasukan utama. Kalau kamu ingin memulai bisnis juga, ada beberapa hal yang kamu butuhkan, contohnya saja mesin kasir portable yang mudah digunakan. 

Daftar Isi

Tapi kalau untuk permulaan, kamu bisa menggunakan beberapa aplikasi ini terlebih dahulu untuk memulai bisnis. Aplikasi ini bisa digunakan untuk kamu yang akan berbisnis jualan online. Apa aja sih aplikasinya, simak terus ulasan ini ya!

Rekomendasi Aplikasi Bisnis di Rumah


Buat kamu yang mungkin di rumah dan memutuskan untuk berbisnis di rumah karena mungkin terdampak dari adanya pandemi ini, admin akan membagikan aplikasi bisnis di rumah yang direkomendasikan untuk kamu gunakan, yuk simak ulasannya di bawah ini

Aplikasi Pemasaran


Kunci utama dalam berbisnis online dari rumah adalah cara memasarkan produk yang akan dijual dengan baik. Aplikasi pemasaran bakal sangat kamu butuhkan untuk mendatangkan calon konsumen. 

Nggak perlu yang berbayar atau susah untuk digunakan, cukup unduh aplikasi resmi yang gratis untuk mengedit foto dan video, mendesain konten, dan aplikasi lain untuk membuat konten untuk dipasarkan secara online.


Selain itu, kamu juga butuh aplikasi unggah otomatis di media sosial. Aplikasi ini ada yang berbayar maupun tidak. Kalau berbayar tentunya akan mendapatkan fitur yang lebih lengkap dan menguntungkan. 

Tapi jangan berkecil hati buat kamu yang masih harus menyimpan uang untuk berlangganan aplikasi berbayar. Menggunakan aplikasi pemasaran yang gratis pun juga sudah bisa memaksimalkan kinerjamu kok, asal kamu paham benar bagaimana memanfaatkan fitur-fitur yang disediakan secara gratis.

Aplikasi Keuangan


Membicarakan tentang bisnis, pasti nggak jauh-jauh dari keuangan. Banyak aplikasi keuangan yang bisa kamu gunakan. Seperti pencatatan keluar masuk keuangan, rencana pengeluaran, dan lainnya.

Supaya kamu nggak harus mengunduh terlalu banyak aplikasi, kamu cukup menggunakan aplikasi kasir yang biasanya sudah menyediakan berbagai fitur sekaligus.


Mulai dari pencatatan penjualan produk, pengeluaran dan pemasukan keuangan, mengelola stok barang, sampai menyediakan laporan analisis bisnis. Tentu aplikasi ini bakal sangat membantumu saat melakukan bisnis karena tidak perlu mencatat secara manual.

Nah, itulah aplikasi yang kamu perlukan kalau sudah memulai bisnis. Jadi, kamu sudah siap berbisnis di rumah?