5 Cara Mengatur Ukuran Kertas F4 di Microsoft Word 2016

5 Cara Mengatur Ukuran Kertas F4 di Microsoft Word 2016


Cara Mengatur Ukuran Kertas F4 di Ms. Word 2016 - Sobat termasuk orang yang gemar mengerjakan sesuatu terutama dalam tugas untuk mengetik menggunakan aplikasi Ms. Word?

Jika iya, mungkin sobat pernah dong saat ketikan tugas pekerjaan, kuliah maupun sekolah sudah selesai tiba-tiba kita teringat ukuran kertas yang di cetak atau print harus menggunakan kertas F4, karena biasanya pada Ms. Word sudah terdefault dengan ukuran A4.


Nah, pada kesempatan kali ini ZalrizBlog akan membagikan tutorial tentang cara setting ukuran kertas F4 di Ms. Word 2016. Tutorial ini juga bisa dilakukan pada versi Ms. Word sebelumnya baik itu 2007, 2010, dan 2013.


Mungkin pada sebagian orang jika tidak teliti, menganggap bahwa ukuran F4 dan Legal itu sama padahal sangat berbeda jika dilihat dari ukurannya.

Ukuran Kertas F4 di Ms. Word


  • Jika dilihat untuk ukuran inchi yakni width = 8,5" dan height = 13"
  • Jika dilihat untuk ukuran cm yakni width = 21,59 cm dan height = 33 cm

Sobat juga pasti pernah kan? Ketika lembar kerja yang akan kita cetak ternyata terpotong atau tidak sesuai dengan tampilan yang ada di lembar kerja Word, nah makanya sobat harus setting terlebih dahulu ukuran kertas F4 sesuai dengan ukuran yang di atas tadi

Apabila ruler sobat masih berukuran dengan tampilan inchi, sobat bisa ubah pengaturannya, dapat dilihat dengan Cara Merubah Ukuran inchi ke cm pada Microsoft Word

Cara Mengatur Ukuran Kertas F4 di Ms. Word


Bang, lalu seperti apa sih cara mengatur ukuran kerta F4 di Ms. Word, soalnya saya masih bingung? Oke deh buat sobat yang ingin tahu lebih jelas seperti apa cara setting ukuran kertas F4 di Word, perhatikan uraiannya di bawah ini

Langkah Setting Ukuran Kertas F4


  1. Buka aplikasi word 
  2. Pada halaman kerja pilih Layout


  3. Kemudian pilih Paper, atur lebar dan tinggi kertas sesuai ukuran kertas F4, simpan secara default jika sobat ingin menyimpannya secara default, klik Ok


  4. Selesai, ukuran pada halaman kerja Word sudah menjadi ukuran kertas F4
  5. Enjoy!


Demikian tutorial mengenai cara mengatur ukuran kertas F4 pada Ms. Word 2016, sekali lagi tutorial ini juga dapat dilakukan pada versi Ms. Word sebelumnya baik itu 2007, 2010, dan 2013 karena pada intinya sama mungkin hanya tampilan saja yang agak berbeda


Nah, gimana sobat? Mudah bukan tutorial cara setting ukuran kertas F4 ini. Dengan begitu apabila akan print, otomatis nggak akan terpotong lagi pada kertas F4. Terima kasih semoga bermanfaat👀