Cara Membuat Postingan Blog agar Terlihat Rapi

Cara Membuat Postingan Blog agar Terlihat Rapi


Cara Membuat Postingan Blog Terlihat Rapi - Buat sobat yang gemar menulis di blog atau website baik itu berupa artikel tentang kesehatan, pendidikan, sejarah, tutorial atau tips dan trik, info gadget, berita dan lain sebagainya sudah menjadi hal yang biasa.
 
Namun pada saat kita membuat sebuah artikel atau postingan blog ada beberapa hal yang harus diperhatikan baik itu kosa kata yang baku dalam arti tulisannya sesuai dengan kaidah kebahasaan yang ada tidak menggunakan bahasa yang tidak mudah dimengerti.


Selain itu juga ketika kita membuat sebuah postingan blog pastikan tulisan tersebut tidak terlalu berdekatan antara satu paragraf dengan paragraf lain karena ini juga merupakan sebuah faktor penting.


Lalu apa sih sebuah faktor penting itu yang membuat postingan blog telihat rapi? Yaps jelas banget kan sobat, apabila kita membuat sebuah postingan artikel yang memperhatikan jarak antar paragrafnya visitor atau pengunjung yang datang ke blog kita pun jadi betah dan enak dilihat oleh pengunjung.

Daftar Isi

Mungkin sudah banyak blog atau website yang postingannya terlihat rapi, sebut saja website berita-berita besar detik.com, cnbcindonesia.com, antaranews.com dan lain-lain.
 

Manfaat Postingan Blog Rapi


  1. Pengunjung menjadi betah membaca
  2. Terlihat profesional
  3. Bisa jadi terkenal dan memiliki reputasi blog yang baik.
  4. Visitor suatu saat dapat kembali mengunjungi blog atau website sobat 
 

Cara Membuat Postingan Blog yang Rapi

 
Membuat sebuah postingan blog sebenarnya bisa saja menggunakan Ms. Word apabila kita masih terlalu awam untuk menulis langsung di dashboard blog itu sendiri.


Namun ketika sobat akan mengcopy artikel yang telah dibuat di Ms. Word lebih baik letakkan terlebih dahulu aplikasi Notepad karena apabila langsung paste ke dashboard postingan blog akan terlihat rancu dan tidak enak dilihat. 

Dibawah ini adalah contoh artikel yang sudah saya buat dan letakkan di Notepad kemudian langsung copy dan letakkan pada postingan yang akan kita buat
 
 

Langkah Membuat Postingan Blog agar Rapi


  1. Gunakanlah Heading dan Subheading ketika akan membuat sebuah judul paragraf.


  2. Di sini admin menggunakan Heading Normal untuk menggunakan tiap baris paragraf
  3. Atur jarak antar paragraf dan judul paragraf


  4. Pada poin 3 sobat sudah bisa membuat artikel yang akan terlihat rapi
  5. Pastikan sebelum publish postingan, sobat gunakan fitur pratinjau terlebih dahulu
  6. Dengan pratinjau sobat bisa melihat apakah artikel rapi dan enak dibaca atau tidak






  7. Done, Enjoy!

Nah gimana sobat, mudah bukan cara membuatnya semoga bermanfaat buat kalian semua tutorial diatas adalah pengalaman admin sendiri ketika mengoprek gimana caranya agar terlihat rapi, mungkin banyak juga cara di blog atau website lain 


Demikian tutorial mengenai cara membuat postingan artikel agar terlihat rapi dan terlihat profesional sehingga enak dibaca oleh pengunjung dengan begitu visitor blog bisa saja bertambah dan betah terus membaca. Terima Kasih👀