Cara Mudah Tanya Veronika Asisten Virtual di Telkomsel

Cara Mudah Tanya Veronika Asisten Virtual di Telkomsel


Cara Tanya Veronika Asisten Virtual dari Telkomsel - Hallo sobat ZalrizBlog bagi kalian yang mungkin sudah banyak tahu chat virtual hal ini mungkin tidaklah asing, tetapi jika ada yang belum mengetahui akan lebih baik kita bahas di sini.

Biasanya ketika kita sedang menghubungi seseorang dan ponsel itu tidak di angkat oleh orang yang kita hubungi maka pada saat itu juga akan ada suara "tidak ada jawaban".


Tidak hanya itu saja, bisa juga ketika tidak ada jaringan di tempat yang kita hubungi pada saat menelpon seketika ada suara Veronika, asisten virtual dari Telkomsel.

Selain itu, Veronika asisten virtual Telkomsel ini merupakan sebuah sistem chatbot yang berfungsi untuk menangani dan membantu pelanggan apabila ada pertanyaan maupun kesulitan. Fitur ini juga dapat melayani pelanggannya dengan selama 7x24 jam.

Berdasarkan informasi di internet, Veronika berasal dari singkatan voice response and info care di mana sebelum berganti nama Veronika dulunya adalah Veronica.


Terkait hal itu semakin majunya teknologi akhirnya Telkomsel mengganti namanya dari yang tadinya Veronica menjadi Veronika, di mana dengan bergantinya nama ini berharap bisa lebih dikenal dan kinerjanya pun semakin canggih dari sebelumnya.

Daftar Isi

Apa itu Asisten Virtual?


Mungkin sobat juga pernah yah mendengar istilah-istilah seperti ini, sebelum mengenal apa itu Veronika Telkomsel, lebih pantasnya sobat mengetahui apa itu asisten virtual sendiri

Asisten virtual bisa diartikan juga sebagai orang yang mengerjakan dan bertugas untuk keperluan sebuah bisnis atau perusahaan di mana kinerjanya itu dilakukan dengan jarak jauh dan dapat dilakukan terhadap banyak orang, namun dalam hal ini yang bekerja adalah sebuat bot chat otomatis atau remote yang dirancang khusus.


Seperti namanya karena ini virtual sudah pasti apabila contoh kasusnya seperti di atas tadi pada saat kita menghubungi seseorang dengan ponsel maka otomatis dari sistem akan ada pemberitahuan secara online.

Telkomsel merupakan perusahaan telekomunikasi besar tentu sangat membutuhkan layanan asisten virtual seperti ini agar pengguna pun akan semakin puas dengan layanannya.

Apa itu Tanya Veronika Asisten Virtual dari Telkomsel?


Nah, lalu apa sih itu tanya veronika asisten virtual Telkomsel ini? Asisten Virtual Telkomsel adalah layanan digital berbasis chatting untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam mengecek sisa kuota Internet, menukar Telkomsel POIN, menemukan lokasi GraPARI terdekat, pembelian paket, atau informasi lainnya seputar produk dan layanan Telkomsel. 

Layanan asisten virtual Telkomsel dapat digunakan oleh seluruh pelanggan Telkomsel, kecuali pelanggan kartuHalo corporate dan nomor tambahan.

Cara Tanya Veronika Asisten Virtual di Telkomsel


Untuk saat ini karena dengan semakin majunya teknologi dan semakin banyak berkembangnya beberapa aplikasi di ponsel pintar, layanan Veronika Asisten Virtual di Telkomsel ini dapat dilakukan pada beberapa aplikasi.


Layanan Asisten Virtual Telkomsel dapat diakses melalui akun resmi Asisten Virtual Telkomsel di aplikasi MyTelkomsel, LINE, Facebook Messenger, Telegram, WhatsApp, dan situs web Telkomsel.

1. Menggunakan MyTelkomsel


Menggunakan aplikasi MyTelkomsel ini mungkin adalah yang paling disarankan karena dengan menginstall aplikasi ini sobat dapat mengetahui lebih banyak fitur-fitur baik itu produk bonus kuota, bonus menelpon serta layanan lainnya termasuk Veronika Telkomsel itu sendiri

2. Menggunakan LINE


Nah bagi sobat pengguna LINE ini juga tidak akan ketinggalan untuk layanan Tanya Veronika ini sudah hadir di aplikasi ini sehingga mempermudah bagi sobat untuk menggunakannya.

3. Menggunakan Facebook Messenger


Setelah facebook memperbaharui fiturnya dari messenger itu sendiri sekarang ini menjadi sangat mudah bagi sobat pengguna yang sudah mempunyai facebook messenger sebagai akunnya.

4. Menggunakan Telegram


Buat para sobat yang menggunakan aplikasi Telegram juga tidak ketinggalan kok, layanan asisten virtualnya dapat juga dengan mudah dihubungi melalui aplikasi ini

5. Menggunakan WhatsApp


Mungkin aplikasi ini salah satu pengguna terbanyak saat ini buat kalian yang menggunakan WhatsApp tidak akan ketinggalan juga dengan layanan tanya asisten virtual dari Telkomsel ini.

6. Menggunakan Situs Web Telkomsel


Untuk sebagian orang, mungkin ada yang aktivitasnya juga menggunakan laptop/komputer sobat juga bisa dapat layanan ini situs website telkomsel di sini

Salah Memasukkan Nomor Telepon saat Berinteraksi dengan Asisten Virtual


Apabila sobat melakukan kesalahan memasukkan nomor ponsel/MSISDN sebanyak tiga kali, maka interaksi sobat dengan Asisten Virtual Telkomsel akan terblokir selama lima menit, maka dari itu agar memasukkan nomor telepon dengan teliti saat menggunakannya

Mudahnya Menemukan Lokasi GraPARI Terdekat


Dengan menggunakan asisten virtual Telkomsel sobat dapat dengan mudah menemukan lokasi GraPARI terdekat, kalian cukup ketikkan saja pada chatbot Veronika virtual asisten Telkomsel "GraPARI terdekat" maka akan otomatis muncul kemudian gunakan fitur "share location"

Aturan Kode Verifikasi (OTP) saat Berinterkasi di Virtual Asisten Telkomsel


Pada saat akan melakukan interaksi dengan Veronika, Asisten Virtual Telkomsel ada beberapa aturan yang harus kalian perhatikan, nah apa saja sih peraturannya? Yuk simak di bawah ini :

  1. Jika pelanggan salah memasukkan Kode Verifikasi (OTP) sebanyak tiga kali, interaksi pelanggan melaui Asisten Virtual Telkomsel akan terblokir selama lima menit.
  2. Jika pelanggan melakukan permintaan Kode Verifikasi (OTP) sebanyak tiga kali, maka interaksi pelanggan melaui Asisten Virtual Telkomsel akan terblokir selama lima menit.
  3. Jika pelanggan salah memasukkan Kode Verifikasi (OTP) sebanyak sembilan kali, maka interaksi pelanggan melalui Asisten Virtual Telkomsel akan terblokir selama 1x24 jam.

Tutorial Video Cara Menggunakan Asisten Virtual Telkomsel


Apabila kalian masih bingung cara menggunakan Veronika Asisten Virtual Telkomsel ini mungkin bisa melihat tutorial video cara menggunakannya di bawah ini dengan begitu kalian bisa langsung mempraktekkannya


Demikian artikel mengenai cara mudah menggunakan tanya veronika asisten virtual dari Telkomsel yang dapat ZalrizBlog bagikan, semoga dapat bermanfaat untuk sobat serta dapat menambah ilmu baru dan info update promo di Telkomsel. Terima kasih👀