Contoh Proposal Turnamen Futsal

Contoh Proposal Turnamen Futsal


Contoh Proposal Turnamen Futsal antar Sekolah - Pada saat memasuki masa sekolah menengah atas kamu pasti pernah melihat sebuah acara event tahunan yang diadakan sekolah tersebut?

Sekolah akan mengadakan sebuah event atau acara pada saat waktu terntentu contohnya hari ulang tahun sekolah tersebut, HUT RI memperingati acara 17 Agustus, dan event-event lainnya yang mungkin sudah kamu alami.


Pada kesempatan kali ini ZalrizBlog akan membagikan sebuah contoh event yang dilaksanakan pada sekolah di mana event tersebut adalah turnamen futsal yang diselenggarakan salah satu sekolah


Namun, sebelum melaksanakan event tersebut ada hal yang harus dilakukan oleh sekolah tersebut di mana agar acara yang dilaksanakannya dapat terselenggarakan dengan baik dan maksimal, yaitu hal yang harus dipersiapkannya ialah sebuah proposal.

Dengan membuat proposal ini acara atau event yang diadakan akan dianggap resmi dan ada. Karena terdapat bukti-bukti dan kegiatan yang terlampir dengan jelas.

Nah, disini admin akan memberikan sebuah contoh proposal turnamen antar sekolah tingkat SMA/SMK/MA. Tidak hanya itu saja kamu juga dapat merubah format yang diinginkan atau edit sesuai dengan kegiatan yang ada pada event sekolah kamu.

Contoh Proposal Turnamen Futsal


Lalu seperti apa sih contoh proposal turnamen futsal antar sekolahnya? Yuk, bagi sobat yang sedang mengerjakan tugas event sekolah bisa jadi referensi nih contohnya. Kuy langsung lihat saja contoh proposalnya di bawah ini

Proposal Turnamen Futsal antar Sekolah


A. Pendahuluan


Pada beberapa tahun terakhir ini perkembangan dunia olahraga telah mengalami kemajuan yang cukup pesat. Banyak bermunculan potensi-potensi anak muda yang selaras dengan perkembangan dunia olahraga.

Hal ini tentu tidak lepas dari dukungan dan peran dari beberapa pihak yang memberikan wadah kepada para pelajar untuk meningkatkan kreativitas dan sportivitas mereka dalam sebuah kompetisi atau turnamen.

Oleh karena itu, kami menganggap bahwa potensi-potensi ini membutuhkann ruang khusus kepada para pelajar untuk berprestasi, sehingga kami bermaksud untuk mengadakan sebuah turnamen futsal untuk tingkat SMA/SMK/MA khususnya wilayah Kabupaten Cirebon

B.  Latar Belakang


Futsal adalah permainan bola yang dimainkan oleh dua tim dan beranggotakan masing-masing lima orang. Sama seperti sepak bola, tujuannya adalah untuk memasukkan bola ke gawang lawan menggunakan kaki. 

Selain lima pemain utama, setiap tim juga diizinkan untuk memiliki pemain cadangan. Tidak sama dengan olahraga lainnya, lapangan futsal dibatasi garis dan bukan net atau papan. Juga futsal dikenal dengan berbagai nama lain. 

Istilah futsal sendiri merupakan istilah international yang berasal dari kata Spanyol atau Portugis, futbol dan sala.

Dalam rangka menambah gairah para pecinta olahraga futsal, maka kami sebagai salah satu pecinta olahraga akan mengadakan turnamen futsal. Harapan diadakan kegiatan ii agar dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas olahraga futsal antar siswa.

C. Tujuan Kegiatan


  1. Memfasilitasi bakat-bakat futsal yang dimiliki oleh pelajar di Kabupaten Cirebon
  2. Menjalin tali silaturahmi antar pelajar SMA/SMK/MA se-Kabupaten Cirebon
  3. Meningkatkan prestasi olahraga futsal dikalangan pelajar SMA/SMK/MA Se-Kabupaten Cirebon
  4. Melatih dan menimbulkan jiwa sportivitas
  5. Melatih kerja sama tim

D. Pelaksana Kegiatan


Pelaksana kegiatan event ini adalah OSIS SMAN 1 Babakan

E. Nama Kegiatan


Nama kegiatan event ini dalam rangka "HUT SMAN 1 Babakan"

F. Tema Kegiatan


Tema kegiatan event ini ialah "Tingkatkan Prestasimu melalui Olah raga Futsal"

G. Waktu dan Tempat Kegiatan


Hari/Tanggal : 10 Maret - 15 Maret 2021
Waktu : Pukul 08.00 WIB s/d Selesai
Tempat : Lapangan Futsal SMAN 1 Babakan

H. Daftar Peserta


  1. SMAN 1 Sumber
  2. SMKN 1 Cirebon
  3. MAN 4 Cirebon
  4. SMAN 1 Ciledug
  5. SMAN 1 Pabedilan
  6. SMK AL JABAR Ciledug
  7. SMK AN-NUR Pasaleman
  8. SMAN 1 Waled

I. Susunan Kepanitiaan


Penanggung Jawab :
Pembina :
Ketua Pelaksana :
Sekertaris :
Bendahara :

  • Seksi Humas :
Koordinator :
Anggota :
  • Seksi Pertandingan :
Koordinator :
Anggota :
  • Seksi Peralatan dan Perlengkapan :
Koordinator :
Anggota :
  • Seksi Keamanan
Koordinator :
Anggota :
  • Seksi P3K :
Koordinator :
Anggota :
  • Dokumentasi :
Koordinator :
Anggota :
  • Wasit :

J. Teknik Pelaksanaan 


Teknik pelaksanaan dalam kegiatan event ini yang dilakukan adalah dengan pertandingan "Sistem Gugur"

K. Penutup


Demikain proposal ini kami buat sebagai referensi bagi kita semua agar dapat melakukan kerjasama. Atas perhatian yang telah diberikan kami mengucapkan banyak terimakasih. 

Semoga mendapatkan respon dan dukungan yang positif dan semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Akhir kata kami ucapkan banyak terimakasih atas semua pihak yang turut berpartisipasi dan membantu kami dalam melaksanakan turnamen futsal tingkat SMA/SMK/MA Se-Kabbupaten Cirebon.

Cirebon,   Februari 2021

Ketua Pelaksana Sekertaris


(__________)


(__________)

Mengetahui,
Kepala SMAN 1 Babakan


(__________)

Download Proposal Turnamen Futsal Doc


Nah buat sobat yang sedang membutuhkan contoh proposal futsalnya dan lanjutan isi dari proposal ini bisa unduh filenya dalam bentuk doc di bawah ini, apabila bingung cara downloadnya klik di sini


Untuk mengunduh Anda dapat copy paste tautan berikut yaa https://khaddavi.net/jgNRnCq8oMN

Demikian sobat ZalrizBlog contoh proposal tentang turnamen futsal yang dapat admin bagikan semoga bermanfaat buat kamu yang sedang melaksakan kegiatan atau event di sekolahnya. Terima kasih👀