Cara Mengganti Default Browser di HP Xiaomi

Cara Mengganti Default Browser di HP Xiaomi


Cara Setting Google Chrome Menjadi Default Browser di Xiaomi - Sobat termasuk orang yang kurang nyaman dengan browser bawaan handphone? Serta ingin menggantinya dengan browser lain yang menurut kamu lebih nyaman?


Sangat wajar apabila saat ini aplikasi browser google chrome menjadi peramban yang cepat dan nyaman karena memang sudah bawaan dari google langsung.

Secara otomatis pada HP Xiaomi memang sudah terpasang browser bawaan yaitu aplikasi Mi Browser dan Google Chrome pada HP tersebut. pada saat kamu mengetuk tautan/link baik dari Facebook, WhatsApp atau sosial media lainya pada dasarnya akan memilih salah satu browser untuk menjadi browser default.

Pada kesempatan kali ini ZalrizBlog akan membagikan tutorial cara mengganti default browser di HP Xiaomi dan menjadikan aplikasi Google Chrome sebagai default browser.

Bagimana caranya? Yuk simak penjelasanya di bawah ini!

Daftar Isi

Cara Ganti Default Browser Xiaomi


Pada dasarnya cara mengganti default browser ini tidak hanya untuk pengguna HP Xiaomi saja, namun handphone lainnya pun sama. Lalu gimana sih cara menjadikan google chrome default browser, oke langsung saja lihat caranya di bawah ini yuk!

Langkah Mengganti Default Browser Xiaomi


  1. Buka menu Pengaturan di HP kamu
  2. Pilih Aplikasi dan Kelola Aplikasi


  3. Kemudian pilih Tanda Titik Tiga (⋮) di pojok kanan atas, pilih Aplikasi Awal


  4. Pada aplikasi default pilih Browser dan ubah Centang Biru ke google chrome


  5. Done, Enjoy!

Akhir Kata


Demikian tutorial mengenai cara mengganti default browser di HP Xiaomi yang dapat ZalrizBlog bagikan semoga bermanfaat buat kamu yang akan mengganti default browser ke google chrome.

Perhatian! Untuk mengganti kembali default browser ke seperti sebelumnya caranya sama, intinya tinggal mengubah tanda centang biru ke pilihan browser yang kita inginkan, di sini admin menggunakan MIUI 12.