Cara Menampilkan Menu di Word 2016

Cara Menampilkan Menu di Word 2016


Cara Menampilkan Menu di Word yang Hilang - Sob, disaat kamu sedang sibuk-sibuknya mengetik di word pernah tidak tiba-tiba menu atau toolbar yang ada di word tersebut menghilang?

Jika pernah mungkin sama yaa kayak admin, otomatis menjadi panik kan kalau kamu tidak tau caranya mengembalikan menu tersebut agar kembali seperti semula.

Nah pada kesempatan sekarang ini ZalrizBlog akan membagikan tutorial bagaimana cara menampilkan menu di word yang hilang atau sebaliknya, jika kita memang ingin menghilangkan karena pada sebagian orang juga menu tersebut terasa seperti mengganggu pandangan pada saat mengetik.
Kemudian seperti apa sih cara menampilkan menu di word yang tiba-tiba hilang? Yuk simak penjelasannya di bawah ini

Cara Menampilkan Menu di Word


Cara menampilkan menu di word ini memang menjadi salah satu masalah para penulis, bisa hilang kemungkinan karena tombol keyboard yang error atau tidak sengaja terpencet tombol tertentu sehingga menyebabkan hilangnya menu pada word tersebut.

Solusi ini sebenarnya bisa juga digunakan pada word versi sebelumnya baik itu word 2013, 2010 dan 2007, yah ini semua pada intinya sama seperti cara menampilkan menu di word 2007, 2010, 2013 dan lain sebagainya.


Langkah Menampilkan Menu di Word Terbaru


  1. Buka aplikasi Word kamu
  2. Arahkan kursor pada sudut kanan atas, tepatnya di samping tombol Minimize
  3. Pilih Ribbon Display Option
  4. Pada tab Ribbon Display Option ada 3 pilihan, klik Show Tabs and Commands


  5. Done enjoyed! menu sudah tampil

Langkah Menampilkan/Menghilangkan Menu di Word


Selain cara di atas, ada juga cara lain yang dapat kamu gunakan, dan sebenarnya inti dari kenapa bisa hilangnya menu di word adalah pada menu Ribbon Display Option dari 3 pilihan itu, Auto-hide Ribbon, Show Tabs, dan Show Tabs and Commands kamu bisa pilih sesuai selera apakah menu ingin ditampilkan atau tidak.

Nah jika kamu bingung menggunakan cara di atas, ada juga cara lainnya sobat bisa lihat di bawah ini

  1. Buka aplikasi Word kamu yang menunya hilang
  2. Klik tombol Home
  3. Arahkan kursor di Panel Home bagian Kanan Bawah
  4. Kemudian klik Pin the ribbon atau kamu bisa saja ketik tombol (Ctrl+F1)


  5. Sebaliknya jika kamu ingin menghilangkan menu, klik Collapse the ribbon atau tekan (Ctrl+F1)


  6. Done, enjoyed

Akhir Kata


Demikian tutorial cara menampilkan menu di word 2016 semoga bermanfaat bagi sobat yang kebetulan bingung cara menampilkan menu diword yang tiba-tiba menjadi hilang. Terima kasih