Cara Menghilangkan Garis Merah dan Hijau di Word 2016

Cara Menghilangkan Garis Merah dan Hijau di Word 2016


Cara Menghapus Garis Merah di Word - Bagi sebagian orang ketika sedang mengetik di halaman word baik itu word 2016 maupun versi sebelumnya dan yang terbaru terkadang ada rasa yang mengganggu pada ketikan tersebut.

Ada yang menganggap mengganggu ada juga yang memang memanfaatkan fitur bawaan aplikasi office word ini

Sebenarnya apabila sobat perhatikan fitur tersebut sangat berguna untuk kita agar dapat mengecek apabila ada kalimat yang typo atau salah kata
Nah, pada kesempatan kali ini, ZalrizBlog akan membagikan tutorial tentang cara menghilangkan garis merah yang ada pada microsoft word, akan tetapi sebelum ke pembahasan akan lebih baik kita mengetahui terlebih dahulu kenapa di word bisa ada garis merah dan hijau.

Fungsi Garis Merah dan Hijau di Word


Seperti yan sudah diterangkan di atas tadi, ketika sobat pertama kali menggunakan word pasti akan terdefault otomatis terdapat fitur garis merah, bahkan tidak hanya garis merah saja yang muncul, ada juga yang berwarna hijau.


Garis Merah


Garis merah di word ini bagi sebagian orang berbahasa inggris akan sangat berharga dan bermanfaat adanya fitur ini, karena dengan adanya garis merah dapat berfungsi sebagai Check Spelling di mana fungsi ini berguna mengorkesi pada setiap ejaan yang sudah diketik.

Maka dari itu ketika sobat mengetik walaupun akan muncul garis merah, justru ini akan membantu kamu agar setiap ejaan lebih sempurna.

Garis Hijau


Berbeda dengan garis merah, garis hijau ini tidak terlalu sering muncul bahkan fungsi garis hijau ini lebih rinci dibandingkan garis merah.

Garis hijau ini akan muncul ketika ketikkan grammar sobat bermasalah, garis hijau ini akan lebih sering muncul ketika kamu menggunakan bahasa inggris

Namun terkadang pada berbahasa Indonesia juga ada yang muncul sehingga tidak menutup kemungkinan bagis sebagian orang fitur ini juga sangat menganggu.

Cara Menghilangkan Garis Merah


Cara menghilangkan garis merah maupun hijau ini sangat mudah sobat, kamu cukup setting manual pada pengaturan office word 2016 yang sudah ada menu bar, nah untuk lebih jelas bagaimana caranya perhatikan langkah berikut ini yak!

Langkah Menghilangkan Garis Merah dan Hijau


  1. Buka aplikasi Word kamu
  2. Setelah itu kamu pilih menu File


  3. Kemudian setelah terbuka pilih Option


  4. Akan muncul Word Option sobat pilih sub-menu Proofing
  5. Sobat perhatikan pada When Correcting and Grammar in Word
  6. Sekarang sobat hilangkan centang pada kolom Check Spelling as you Type 
  7. Hilangkan juga centang pada kolom Mark Grammar Errors as you Type


  8. Klik Oke.
  9. Done, enjoyed! garis merah dan hijau akan hilang.

Nah sobat ZalrizBlog itulah tutorial cara menhilangkan garis merah pada microsoft word 2016, bagaimana mudah bukan? Jika mudah yuk bagikan tutorial ini, semoga bermanfaat. Terima Kasih