Cara Install Microsoft Net Framework di Windows

Cara Install Microsoft Net Framework di Windows


Cara Instal Microsoft Net Framework - Apabila sobat telah install ulang laptop atau komputer, tentu ada beberapa program yang harus terpasang untuk kebutuhan dan lancarnya sistem operasi

Salah satu program yang terpasang pada windows yakni adalah Microsoft net framework, dengan adanya program microsoft net framework kamu bisa memasang beberapa aplikasi yang memang mengharuskan install program ini terlebih dahulu, contohnya adalah ketika kamu ingin memasang game di komputer.

Pada kesempatan kali ini ZalrizBlog akan memberikan tutorial cara memasang microsoft net framework di windows 7.

Namun sebelum ke arah sana, baiknya kamu cari tahu dulu apa itu Microsoft Net framework dan apa fungsinya.

Apa itu Microsoft NET Framework


Microsoft .Net Framework adalah sebuah peragkat lunak pada komputer(software komputer) yang digunakan untuk memudahkan pengembangan dan eksekusi program dari berbagai macam bahasa pemrograman dan sekumpulan library agar sistem operasi windows dapat menjalankan sebuah aplikasi.

Fungsi Microsoft NET Framework


Fungsi utama dari .Net Framework pada windows adalah sebagai penterjemah dan pengeksekusi sebuah perangkat lunak agar dapat berjalan pada sistem operasi windows.

Sebenarnya tidak semua aplikasi membutuhkan net framework versi terbaru atau tidak perlu melakukan install net framework.

Akan tetapi pada beberapa kasus pada saat melakukan installasi aplikasi kita diwajibkan untuk melakukan installasi .Net Framework terlebih dahulu agar bisa menjalankan atau melakukan intallasi aplikasi tersebut.

Download Microsoft NET Framework 4.6.1


Buat sobat yang ingin mengunduh Microsoft Net Framework di sini, kamu bisa klik link download yang ada di bawah ini, lihat cara download

Cara Instal Microsoft Net Framework


  1. Download file di atas
  2. Jalankan program microsoft net framework.exe


  3. Tunggu program installasi selesai


  4. Done, enjoy!

Penutup


Itulah sobat ZalrizBlog, tutorial mengenai cara instal microsoft net framework di windows yang dapat admin bagikan semoga bermanfaat buat kamu yang akan menginstal perangkat lunak ini, terima kasih.