Daftar Software Wajib Diinstall setelah Install Ulang Windows

Daftar Software Wajib Diinstall setelah Install Ulang Windows


Software Setelah Instal Ulang - Sobat baru instal ulang windows? Setelah install ulang bingung harus apa lagi? Tentunya, jika kamu baru pertama kali melakukannya akan sangat kebingungan.

Pada saat setelah install ulang windows memang tampilan kembali seperti awalnya, sama halnya kayak kamu riset data pabrik pada ponsel android semua aplikasi menjadi hilang, atau jika di komputer dan laptop softwarenya pun hilang, wifi, audio, dan lain sebagainya tidak berfungsi.

Pada kesempatan kali ini, ZalrizBlog akan membagikan artikel mengenai software apa saja yang diperlukan setelah install ulang, baik itu di windows XP, Windows 7, 8, 10 dan yang terbaru saat ini ada windows 11.

Pada dasarnya, cara instal software pada tipe sistem operasi windows baik itu windows 7, 8 dan seterusnya semuanya sama saja mungkin hanya tampilan UI nya saja yang berbeda.

Lalu software apa saja sih yang wajib diinstall setelah instal ulang windows? Yuk simak di bawah ini sob!

Software Wajib setelah Instal Ulang Windows


Daftar software atau aplikasi yang wajib setelah instal ulang windows sebenarnya sangat mudah dicari untuk saat ini, kamu bisa mencarinya secara online dan mengunduh serta menyimpannya apabila suatu saat akan instal ulang kembali.

Driver


Install driver software adalah hal pertama yang harus kamu lakukan setelah melakukan instal ulang windows, karena dengan menginstall driver, audio, sound, wifi, dan lain sebagainya yang sebelumnya tidak berfungsi, menjadi berfungsi.

Contoh kecilnya adalah ketika kamu memasang keyboard atau printer, apabila tidak ada driver maka tidak akan berjalan atau berfungsi.

Seperti dilihat dari fungsi driver ini adalah untuk menciptakan interaksi antar hardware agar menjadi bekerja lebih secara optimal. Untuk aplikasinya kamu bisa dapatkan secara online contohnya driverpack solution, iobit driver, dan lain sebagainya.

Antivirus


Apabila kamu sudah menginstall driver yang diutuhkan oleh komputer, setelah itu yang kamu lakukan adalah instal antivirus, software ini untuk berjaga-jaga komputer atau laptop kamu apabila terserang virus, antivirus PC bisa kamu dapatkan secara online, contohnya adalah SMADAV.

WinRAR


Winrar adalah sebuah software pembuka file archive rar., zip dan lain sebagainya, kamu dapat menginstallnya secara online atau bisa juga melihat tutorial install winrar di website ini.

Browser


Tidak tepat apabila sudah menginstall ulang komputer tetapi belum memasang browser di laptop dan komputer kamu, dengan browser kamu dapat menjelajahi internet atau biasa disebut browsing. Sobat bisa memilih jenis browser apa saja sesuai selera, kalau admin menggunakan browser Google Chrome.

Microsoft Office


Mungkin ini salah satu software yang paling banyak diinstall setelah instal ulang windows, karena memang software inilah yang diperlukan oleh banyak pengguna baik itu pelajar, guru, ataupun karyawan, untuk saat ini Microsoft Office sudah rilis ke versi terbarunya yaitu Office 365

PDF Reader


PDF Reader adalah sebuah software yang berfungsi untuk menjalankan atau membuka file .pdf, terbukti sampai sekarang in file pdf banyak digunakan karena mudahnya dibaca oleh pengguna dan ukuran filenya juga sangat ringan.

Salah satu contoh aplikasi pembuka file pdf adalah Foxit Reader kamu bisa download aplikasinya secara online, atau dapat juga dicari pada website ini.

Video Player


Selanjutnya ada software pembuka video player, dengan adanya sotware atau aplikasi ini, kamu dapat membuka file berbentuk video untuk menonton film yang kamu inginkan, conth aplikasi pembuka file video adalah GomPlayer. kamu bisa mengunduhnya di sini.

Akhir Kata


Itulah ulasan yang dapat ZalrizBlog bagikan mengenai software wajib setelah instal ulang windows yang dapat admin bagikan semoga bermanfaat buat kamu yang kebingungan setelah install ulang.

Baiknya memang sebelum install ulang adalah berfikir dulu dan persiapkan bahan-bahan atau software yang diperlukan setelang install ulang, nah kira-kira software apalagi nih sob menurut kamu yang diperlukan setelah instal ulang jangan lupa komen dibawah yak! Terima kasih.