Cara Mengatur Moderasi Komentar di Blog

Cara Mengatur Moderasi Komentar di Blog


Mengaktifkan Moderasi Komentar di Blog - Salah satu hal penting dan yang perlu diperhatikan oleh seorang blogger adalah sebuah komentar dalam sebuah postingan atau artikelnya.

Beberapa blogger terkadang ada yang merasa kesal ketika postingannya terdapat komentar yang tidak sesuai dengan isi dari artikelnya atau biasa orang menyebutnya dengan spam.

Semakin banyak yang berkomentar pada sebuah artikel atau blog memang baik dan menjadi terlihat ramai, namun bagaimana apabila komentar tersebut tidak masuk akal dengan isi dari postingannya?

Inilah salah satu hal yang perlu diperhatikan oleh seorang blogger untuk mengaktifkan fitur moderasi komentarnya di blogspot.

Apa itu Moderasi Komentar Blogger?


Moderasi komentar artinya apabila setiap ada pengunjung yang berkomentar di postingan pada web atau blog, kamu dapat mengatur komentar tersebut apakah akan dipublikasikan atau tidak serta mengecek komentarnya relevan, berkata kasar atau hanya spam.

Pada kesempatan kali ini ZalrizBlog akan membagikan tutorial cara mengaktifkan moderasi komentar di blogger, seperti apa caranya? Yuk simak sob di bawah ini.

Cara Mengaktifkan Moderasi Komentar di Blog


Untuk mengatur moderasi komentar, sobat harus menuju ke pengaturan atausetelan blogger serta mencari opsi komentar untuk mangaktifkan moderasi komentar tersebut.

Cara Moderasi Komentar di Blog


  1. Buka situs blogger.com dan login blog kamu
  2. Pilih Pengaturan
  3. Kemudian scroll opsi Komentar
  4. Selanjutnya pilih Moderasi Komentar


  5. Kemudian pilih opsi Selalu


  6. Done, enjoy!

Akhir Kata


Demikian ulasan tutorial cara mengatur komentar di blogspot yang dapat ZalrizBlog bagikan, dengan begitu kamu dapat mengatur komentar yang hanya ingin dipublikasikan, semoga bermanfaat, terima kasih.