Cara Mengetahui Berapa Lama Kita Bermain Handphone

Cara Mengetahui Berapa Lama Kita Bermain Handphone


Cara Mengetahui Berapa Lama Bermain HP - Pada era sekaang ini gadget atau handphone sudah hal yang biasa dan tidak bisa terpisahkan dalam kehidupan dan aktivitas kita sehari-hari.


Dengan menggunakan handphone kita bisa tau segalanya dan hampir dapat melakukan segalanya baik komunikasi, membaca berita, bekerja atau sekedar untuk hiburan.

Tapi apakah sobat pernah berfikir, kira-kira menggunakan handphone yang terlalu begitu lama akan berdampaknegatif tidak yah? tentu pasti jawabannya, iya. Menggunakan handphone dengan terlalu lama memungkinkan kita berdampak semacam sulitnya tidur, mata lelah, risiko kanker otak dan lain sebagainya.

Nah pada kesempatan kali ini ZalrizBlog akan membagikan cara mengetahui berapa lama kita bermain handphone, sehingga dengan begitu kita bisa tahu dan dapat mengatur waktu lama kita bermain gadget ini.

Cara Tahu Berapa Lama Bermain HP


Untuk mengetahui berapa lama bermain handphone, saat ini sudah terdapat fitur/aplikasi yang memang agar pengguna bisa mengatur waktu bermain sehingga kesehatan kita akan lebih baik. Fitur/aplikasi ini sudah terdapat pada handphone versi android 9.0 (Pie) jika belum, harus install aplikasi di playstore.

Langkah Mengetahui Berapa Lama Bermain HP


  1. Buka Pengaturan/Setting pada Hp sobat
  2. Pilih Kesehatan Digital dan Kontrol


  3. Setelah itu kamu dapat melihat sudah berapa lama kamu bermain Handphone pada hari itu


  4. Done, Enjoy!

Itulah tutorial cara mengetahui berapa lama bermain handphone dengan begitu kita dapat mengatur waktu lama bermain dengan baik, selain hanya melihat fitur aplikasi kesehatan digital juga dapat mengontrol waktu lama bermain pada aplikasi yang sudah terpasang.