Cara Membuat Deskripsi Penelusuran Artikel di Blog

Cara Membuat Deskripsi Penelusuran Artikel di Blog


Cara Mengaktifkan Deskripsi Penelusuran di Blog - Pada saat browsing di internet mungkin sobat pernah melihat sebuah deskripsi yang muncul pada kata kunci yang sedang kamu cari.

Deskripsi penelusuran akan muncul pada kata kunci yang sudah sobat cari di browser internet penelusuran, contoh kamu bisa lihat gambar di bawah ini


Berkaitan dengan pembahasan deskripsi penelusuran, pada kesempatan kali ini ZalrizBlog akan membahas tutorial tentang cara membuat deskripsi penelusuran artikel di blog.

Dengan mengaktifkan fitur deskripsi penelusuran artikel di blog, memungkinkan blog sobat dapat merangking di penelusuran google atau blog sobat dapat dikatakan lebih SEO.

Lalu bagaimana sih cara mengaktifkan deskripsi penelusuran artikel di blog? Yuk sob simak penjelasannya di bawah ini.

Cara Membuat Deskripsi Penelusuran di Blog


Sebelum membuat deskripsi penelusuran artikel di blob, sobat harus mengaktifkan terlebih dahulu fitur deskripsi penelusuran, caranya kamu bisa lihat di bawah ini.

Langkah Membuat Deskripsi Penelusuran Artikel di Blog


  1. Buka situs blogger.com dan login
  2. Pilih menu Setelan
  3. Kemudian scroll ke Tag Meta
  4. Lalu pilih Aktifkan Deskripsi Penelusuran


  5. Selanjutnya Masukkan Deskripsi Penelusuran artikel sobat
  6. Letaknya berada di Postingan yang akan sobat buat


  7. Pastikan Deskripsi Penelusuran memuat 150 Karakter


  8. Done, enjoy!

Akhir Kata


Itulah pembahasan tutorial cara membuat dan mengaktifkan deskripsi penelusuran artikel di blog, bagaimana mudah bukan caranya? Dengan begitu blog kamu akan terlihat lebih SEO dan profesional sehingga pengunjung pun akan mengetahui apa yang akan dibahas pada artikel blog sobat.